Jenis-Jenis Cokelat yang Cocok untuk Industri Makanan Anda

Industri makanan mengenal jenis-jenis cokelat dengan berbagai aplikasinya. Namun, tidak banyak yang tahu kalau jenis-jenis cokelat yang ada di pasaran hadir dalam beragam bentuk, seperti yang diproduksi oleh PT Freyabadi Indotama. 

Mulai dari couverture yang memiliki kesan premium dari tampilan dan cita rasa, hingga cokelat compound yang hadir dengan fleksibilitasnya. Semua jenis-jenis cokelat ini bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan industri makanan seperti confectionery, bakery dan pastry, es krim, hingga restoran fast food yang Anda miliki.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut jenis-jenis cokelat yang bisa digunakan untuk beragam produk makanan Anda. 

Cokelat Couverture

Couverture adalah salah jenis cokelat yang digemari kalangan profesional. Dengan kandungan lemak kakao (cocoa butter) yang tinggi, Couverture merupakan produk yang cocok untuk kreasi produk yang mengunggulkan cita rasa terbaik dan murni.

Lemak kakao yang kaya dikombinasikan dengan proses tempering, memberikan efek tampilan kemilau, kesan kertak ketika patah dan cita rasa krim yang lembut pada cokelat.

Selain itu, cokelat couverture kami memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi, artinya cokelat ini cocok untuk aplikasi filling pada cokelat molds yang memiliki sudut tajam dan akan menyusut sehingga dapat dilepas dari cetakan molding dengan mudah.

Cokelat couverture dapat menunjang berbagai kebutuhan produk makanan seperti es krim, bakery dan pastry, hingga aneka produk confectionery seperti perman maupun cokelat batangan. Uniknya, cokelat couverture yang dimiliki Freyabadi Indotama hadir dalam berbagai bentuk mulai dari tablet (1-5 kg), koin, chip, dan stik. Berat, ukuran dan panjang produk kami dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Cokelat Compound 

Jika Anda membutuhkan jenis cokelat dengan tingkat fleksibilitas tinggi, maka cokelat compound adalah pilihannya. Cokelat compound merupakan hasil modifikasi antara lemak nabati dan coklat bubuk yang dapat menciptakan cita rasa lezat namun lebih efisien.

Sesuai dengan kemampuannya, cokelat compound sangat fleksibel untuk diolah dengan bahan-bahan kreasi Anda. Tanpa harus melalui tempering selama pengolahannya, cokelat compound juga memiliki titik lumer yang lebih tinggi. Sehingga, sangat memudahkan Anda untuk menciptakan kreasi coklat lezat yang lebih efisien. 

Cokelat compound memudahkan Anda membuat berbagai jenis produk makanan dengan berbagai aplikasi juga seperti dipping, coating, filling, moulding hingga dekorasi. Jenis cokelat yang hadir dalam bentuk tablet (1-5 kg), koin, chip, dan stik ini cocok untuk berbagai industri seperti es krim, bakery dan pastry hingga produk confectionery.

Cokelat Pasta

Jika Anda membutuhkan produk cokelat untuk aplikasi seperti topping, filling maupun spread, makan cokelat pasta adalah pilihan yang tepat. Dengan sifat yang semi cair, cokelat pasta sangat direkomendasikan untuk beragam aplikasi seperti roti, kue, cookies, muffins, maamoul, baklava, pastry goreng, es krim dan lainnya.

Jenis cokelat ini dapat ditemukan secara luas, mulai dari toko roti hingga supermarket. Sehingga, cokelat pasta menjadi produk yang sangat popular di kalangan industri makanan.

kami memiliki produk seperti cokelat pasta hitam, putih dan hazelnut dengan berbagai perbedaan kekentalan untuk aplikasi Anda. Serta dapat digunakan untuk beragam aplikasi seperti topping, filling dan spread.

Cokelat Bubuk

Cokelat bubuk adalah jenis cokelat yang diperuntukkan untuk produk seperti  kue, dessert, brownies, cookies dan sajian berbahan dasar cokelat lainnya. Selain itu, cokelat bubuk dapat menjadi produk alternatif dari coklat cair untuk sajian minuman hangat maupun dingin hingga saus siram (dipping). Dengan menggunakan campuran antara kakao, susu dan gula, cokelat bubuk juga cocok disajikan sebagai bahan utama dari pembuatan es krim. 

 

Leave a Comment